Kontroversi Si Nyentrik Lady Gaga

Kamis, 17 Mei 2012

Rencana kedatangan Lady Gaga untuk menggelar konser di Indonesia memicu kontroversi dari sejumlah kalangan. Tak hanya penampilannya yang menuai protes, tapi lirik lagu penyanyi nyentrik tersebut dituding sesat.

Sejumlah lagu milik penyanyi asal Amerika Serikat ini pun seringkali menuai banyak protes. Salah satunya lagu berjudul 'Born This Way'. Dalam nyanyiannya, ia menyatakan dukungannya pada kaum lesbian dan gay. Bahkan dalam adegan awal klip 'Born This Way' diceritakan awal kelahiran ras baru atau Little Monster.  Selain itu, Gaga juga berperan sebagai Mother Monster, yang melahirkan ras baru pada manusia.

Album 'Born This Way' yang rilis tahun lalu itu pun sempat dilarang beredar di Lebanon. Album itu dianggap telah menghina salah satu agama. Meski begitu, album yang menuai banyak kontroversi tersebut justru laku di pasaran. Saat diluncurkan Mei tahun 2011, telah memecahkan rekor penjualan digital di Amerika Serikat. Sebelumnya, salah satu lagu dari album tersebut yang berjudul 'Judas' sudah terlebih dahulu dilarang diputar di stasiun-stasiun radio Lebanon.

"Born This Way" merupakan album kedua pelantun 'Just Dance' tersebut. Sebelumnya Gaga telah merilis album "The Fame" pada 19 Agustus 2008. Debut pertama Gaga kala itu berhasil mencapai top-10 di berbagai negara di seluruh dunia. Lihat viedonya di sini.